Senin, 20 Juli 2009

Trip to Pariaman

Senin, 20 Juli 2009


Trip to Pariaman


What?? Are u expecting me to write this article with English?? Taruih lah lu, maleh bainggrih ria mah... *emang lw nya aja kaleee yang ga pede dengan kemampuan skill Engslish writing lw*


Secara para upiak dan bujang panyorak @ tidak ada yang mau ikut, jadi ajang kumpul ber-binal2 ria *baca bersenang2 ala prabu* ini hanya dihadiri oleh Olin. Ooh Olin such a nice girl hanya dia yang mengerti gw, selalu ada ketika gw butuh belaian *lebay mode: ON* selebihnya ada Simon sih tapi kan Simon udah dari dulunya masuk genk binal gw *bersama dengan kak Ria*.


Sebenarnya kita janjian jam 8.30 di stasiun Tabing, tapi gw dan Olin datang lebih awal siapa tau penuh dan crowded banget. Secara today is a holiday. Kak ria dan Aimon dateng berbarengan lalu disusul oleh Simon si banci seksi. Hampir aja kacau karena Deri salah persepsi, dia nganterin Talha ke stasiun Simpang Aru. Untung aja keretanya ngaret sampe jam 9 lewat, huf...huff.. perjalannan ini walaupun dilakukan bersama teman2 yang seksi *mean lucu dan gila-gila* tetap terasa agak membosankan karena dari awal gw udah bad mood soal urusan tempat duduk yang kacau. Gimana mungkin kita duduk tidak berhadap2an selama perjalanan!! Trus keretanya lama banget.. rasanya kalo gw ngesot bareng2 sama tu kereta gw yang bakalan nyampe Pariaman duluan.


Wah berbeda banget pantai Gondoriah yang sekarang yah... terakhir kali gw ngunjungin ini pantai (dengan kereta api juga) luar biasa kotornya, laler dimana2 sejak itu ga pernah sekalipun kaki cantik nan indah gw menjamah pantai ini. Tak sudi. Sampai hari ini, voila!! Pantai Gondoriah yang dulunya jelek sekarang menjadi tidak jelek2 amat dan sudah agak bersih. Ga jauh beda lah kalo dibandinggin sama pantai Copacabana di Brazil *yiiihaaa lebay banget*. Iya sekarang gw liat udah ada jalan beraspal disepanjang pantai gitu, udah ada taman2 dan trotoar yang cukup nyaman dan indah. Mungkin yang bikin pantainya kurang indah diliat cuma mmhmmm... PKL ow..ow.. PKL yang kasar, jorok dan suka buang sampah sembarangan tepatnya. Tapi gimana yah? Mereka mau diapain, bukan sepenuhnya salah mereka kalo mereka meggelar dagangan disono. Gimana coba, mereka mau diapain?. Ayoo coba yang expert dibidang public policy atau antropologi bisa jawab tidak?? *liat kiri dan kanan, gw kan kuliah di jurusan matematika. Mana gw ngetri :D*


Pantai seru, main2 air, duduk2 menikmati udara pantai yang segar. Ada sedikit insiden dengan amak2 penjaja tikar yang sangat pangalasek *bingung juga bahasa Inggris ato bahasa Indonesianya apa, kasar dan tidak sopan kali yah*. Menurut gw pribadi uang 5000 rupiah ga ada apa-apanya, di dompet ada sekitar 90 ribu jadi lebih dari cukup untuk menyewa keempat terpal si amak ini. Tapi kalau kami bisa bahagia dan tertawa lepas tanpa menyewa terpal dia kenapa harus mengeluarkan uang 5000 perak. Lagian terserah kita dong mau tiduran, duduk2 ato guling2 dipantai itu, yang bagalan kotor juga bukan baju dia. Nah terus kenapa dia musti melemparkan tatapan tajam dan bibir bersungut2 kearah kami semua!!! Tidak cukup sampe disana, tanpa sengaja temen gw Aimon nginjak tu terpal dan langsung di cerca sama tu Tua bangka. Dia bilang “heeeyy kalo ga mau nyewa jangan diinjak2 dong terpalnya, masa jauh dateng dari India ngeluarin uang 5000 perak buat terpal gw aja ga bisa” What??? Sumpah gw selama ini selalu melihat kedamaian dan kebijaksanaan di wajah orang2 tua yang keriput sekarang serasa melihat setan yang kejam. Bukannya bermaksud kurang ajar yah tapi tu nenek sialan udah kelewatan mulutnya, jadi dia maksud semua orang asing itu kaya semua??? Ooohh mungkin gw harus mempaketkan si nenek sialan ini ke Afghanistan supaya dia bisa dipaksa sama Taliban buat beli senjata rakitan mereka. Kan si nenek dateng dari Indonesia, secara semua orang asing selalu kaya raya jadi kenapa orang kaya yang udah dateng jauh2 dari Indonesia ga mau ngeluarin duit buat beli senjata rakitan mereka???

Tapi ya sudahlah orang kan beda2 yah, ntar lama2 gw dicap etnosentris lagi...


Trus kita maksiat *baca: makan siang dengan nikmat*, makan nasi sex. Upps nasi sek alias seribu kenyang. Penjualnya lucu dan selera humornya persis seperti kami. Tapi anak2 yang dagang udang, kepiting dan sala cukup menyebalkan. Mulut mereka kasar waktu kita nolak ga beli dagangan mereka atau emang tipikal orang pesisir yang seperti itu yah...


Makan kenyang dengan ondas-ondas sebagai makanan penutup *onde2 maksudnya hihi...* sekaligus menutup acara dharmawisata ke pantai Pariaman *duh darmawisata,, serasa taon berapa gitu masi make kata2 begituan*. Pulang kepadang,, rasanya capeknya kita bukan karena main dipantainya tapi karena perjalanan panjang yang membosankan dengan kereta api ini deh.



Tidak ada komentar:

My Visitors

mereka yang berkunjung


View My Stats