Jumat, 05 September 2008

tinggal seminggu lagi

Kuliah kerja nyata

Jadi sepertii ini rasanya KKN (kuliah kerja nyata) program UNAND tapi wajib di fakultas gw FISIP bagi mahasiswa semester 6 yang sudah memenuhi syarat. Dulu tidak pernah ada senior yang memberikan jawaban yang memuaskan ketika gw tanya ngapain uni atau uda waktu KKN, ngerjain apa aja disana, trus gimana2 tentang KKN yang gw tanyain ga bikin gw ngerti. Ga tau deh kemampuan berbahasa mereka yang kurang atw emang mereka ga ngapa-ngapain pas KKN (atau mereka pada Idiot semua huahahahahaha). Tapi yang jelas sekarang ini gw sangat nikmatin program ini, rasanya walaupun banyak kerjaan tiap hari dan juga nulis laporan segala macem sampe urusan kerjaan rumah tangga (orderan nyuci piring dari para cewek di dapur contohnya) ga masalah bagi gw. Gw sangat menikmatinya. Mungkin pas mw berangakat Padang bisa nangis berurai air mata. Yang paling ngangenin itu adalah murid2 kecil gw yang imut2, anak2 SD. Duhhh tampang mereka yang innocent bikin gw rindu mereka. Padahal sebelum berangkat KKN kita udah dilanda segala macem pre-KKN syndrome dan stress dan segala macamnya dalam hal persiapan. Dulu gw pikir bakalan kangen juga sama teman2 antro gw, teman dekat gw Ando dan anak2 AIESEC (kangen dikit sih) tapi ternyata ada 16 orang luar biasa yang menjadi teman sekelompok sekaligus Housemate disini, bersyukur banget dapet teman sekelompok seperti mereka. Ada Nindo (teknik elektro), da Wan (hukum), Wiwid (hukum), Iis (ilmu politik), Neff (sosek peternakan), Dery (hukum), Randy (produksi ternak), Franko (hukum), Arih (budidaya pertanian), Eva (sastra indonesia), Putri (sastra inggris), Indah (hukum), Imel (nutrisi dan makanan ternak), Icha (sosek pertanian), Ira (ilmu sejarah), dan Irma (ilmu ekonomi). Beda orang, beda karakter tentunya tapi ini bikin kita jadi lebih semarak karena kita beragam dari berbagai disiplin ilmu.

Mang pada awalnya kami masih perhitungan dan soal kerjaan dan segala macem program yang kami rancang dengan para perangkat nagari disini, dan masih inget2 soal nilai yang akan didapat dari mata kuliah 4 (EMPAT) SKS ini, kalimat: “KKN 4 SKS lhoooo,, makanya jangan sampe dapet C” tidak pernah terdengar lagi sekarang di mulut kami. Semua orang dikelompok ini rasanya sudah dapet irama kehidupan nagari Koto tinggi jadi tidak terpikir lagi masalah 4 SKS, nilai A yang mejadi target pada awalnya tidak terpikirkan lagi dan persetan dengan berbagai macam program rasanya kita happy aja jadinya ngejalanin semuanya. Tanpa beban.

Huahahhh… (kata yang aneh untuk memulai paragraf) KKN hampir berakhir,, tinggal sembilan hari lagi sebelum tanggal 30 Agustus. Ga tau deh perasaan sekarang ini campur aduk antara pengen pulang tapi juga tidak mau sedikitpun kehilangan kenangan dengan Koto Tinggi tercinta. Ingin menikmati koto tinggi sepuas-puasnya, masih ingin ketemu anak-anak SD, masih ingin ikut ngelatih Pramuka dan Drumband, masih ingin bergunjing bareng cewek2 satu kelompok yang orangnya gila2, masih ingin “mangudok samba” ketika para cewek lagi masak sarapan di dapur, masih pengen duduk sambil ngopi ditepi tabek, masih pengen menikmati udara Koto tinggi yang dingin buanget dipagi hari,, masih ingin tetap menjadi bagian dari Koto tinggi. Huhu sedih banget KKN harus berakhir rasanya masih pengen tinggal disini lebih lama lagi.

Tidak ada komentar:

My Visitors

mereka yang berkunjung


View My Stats