Jumat, 26 Maret 2010

aaahhh ooohhh,, ahaaa, gini yah ternyata :)


Dah tiga hari liat berita yang jadi sorotan “sedikit berlebihan” yah bagi gw, ga di TV ga di Internet semua orang ngomongin “itu”. yang gw maksudkan ini yahh acara konferensi Gay dan Lesbian se-Asia di Surabaya itu lhoo. Lama2 jadi gerah juga denger perang opini orang2 yang pro dan kontra, lagian baik yang pro dan kontra sama aja sih kadang mreka ga beretika juga ngeluarin statement. Terutama mereka yang kontra atau tidak setuju, dari pihak yang ini yah kebanyakan sih terdiri dari para bandot2 tua yang ngaku sudah banyak pengalaman dan bijaksana, sudah banyak makan asam garam dunia ini dan sebagian agamawan *agama apapun yah!* yang katanya menjadi gembala dari umat tapi malah mengeluarkan statement yang nyakitin pihak2 tertentu. Nah buat pihak yang pro juga terlalu vulgar dan terkesan tidak cerdas opini2 mereka dalam mensuport ide untuk diangkatnya acara ini. Jadi ya… menurut gw kita harus cerdas dalam ngeluarin statement (baik pro maupun kontra) dalam mensikapi fenomena ini, mikir dulu pake hati dan otak. Jangan sampe nyinggung perasaan orang.

Toleransi sangat2 dibutuhkan dinegara seluas dan semajemuk Indonesia tercinta ini kalau menurut gw *kalo ga toleran gw tendang pantat lw dari Indonesia*. Andai Gus Dur masi idup, gw kagum banget dengan pemikiran2 beliau tentang bagaimana pluralisme dan perbedaan2 *baik vertikal maupun horizontal* dianara masyarakt Indonesia bisa disatukan dengan sikap toleransi dan saling menghargai. Wajar aja kalo diksi julukan sebagai bapak Pluralisme kan…

One thing you need to know we all are human being, fakta yang ga bisa kita semua elakkan kalau kita semua ini adalah manusia biasa!! dan mari jadi manusia baik denagan cara kita masing2, apapun ideologi politik kamu, apapun orientasi seksual kamu, apapun kelamin kamu, apapun suku dan ras, apapun agama dan kepercayaan kamu kita bisa jad orang baik yang berguna bagi negara ini dengan cara kita masing2 yaah :))

*Pemikiran bodoh gw tentang pro dan kontra konferensi Gay dan Lesbian se-Asia di Surabaya*

Tidak ada komentar:

My Visitors

mereka yang berkunjung


View My Stats