Sabtu, 14 Februari 2009

Jejalan-jejalan

Rasanya terlalu imut kalo gw ngasi judul postingan kali ini dengan judul: "my birthday" ato "my special day" secara gw ga pernah nganggap ultah gw sebegitu lebaynya. Yah hari kelahiran memang adalah hari yang biasanya spesial bagi sebagian besar manusuia dari kebudayaan manapun didunia. Ada lhoo beberapa suku bangsa yang tidak menganggap penting soal hari kelahiran, orang Rimba di pedalaman Jambi pun tidak mengenal konsep umur. Jadi jangan tanya2 soal umur deh ke Orang Rimba, mereka ga bakalan ngeh, terminologi waktu hanya ditandai dengan berbagai musim buah2an.



Sama dengan tidak begitu pentingnya memberi nama kepada bayi di beberapa suku bangsa di Papua, anak2 mereka dipanggil dengan kata2 (atau lebih tepatnya bunyian) yang mereka anggap enak didengar walaupun kata2 itu bukan kata yang bermakna. Keberagaman budaya. Budaya sendiri sangat relatif dan nisbi, absurd dan susah didefenisikan. Udah ah… kok jadi ngomong ga jelas ala antropologi begini hihihi…



Yang jelas walaupun capek hari ini gw seneng banget soalnya barusan habis liburan ke Malobo Anai bareng anak2 AIESEC dalam rangka welcoming dan farewel partynya para Trainee (anak program pertukaran magang internasional-nya AIESEC) *inget ga ada perayaan ultah gw, Cuma kebetulan aja gw ultah diparty mereka* yaah… at least I get a tons of happiness today, a lot of fun. Sebelumnya home satay di Solok sempat terlewatkan, jadi acara hari ini cukup melepas stress gw lah.



Jam setengah sembilan gw udah sampe di jati, niatnya seh mau ngenet dulu liat antrokita (milis komunitas antro gitu) tapi sayangnya FF warnet tempat gw biasanya ngenet tutup (ga kaya di warnet2 sekitar kampus gw yang subuh2 udah pada buka). Jadi langsung ajalah gw kesekre udah ada beberapa ekor makhluk disana, hihi.. Di undangan sih si P-man suruh kita dateng jam setengah sembilan tapi gw udah dapet bocoran dari si Olin kalo bus nya bakalan dateng jam 10.

Dan itu juga telat juga berangkatnya (jadi jam setengah 11) karena harus nunguin si Olin yang katanya ketiduran, shit ternyata harus nungguin seekor makhluk lagi yang namanya Water. Dalam hati gw berjanji kalo tu anak dateng bakalan gw jambakin tambutnya. Akhirnya si water pun datang sambil senyam senyum ga jelas, dan rambutnya bener2 gw jambakin seperti niat gw tadi hihi…

But ada yang ketinggalan, si Arland terang2an beli telor waktu busnya lagi nungguin dia makhluk tadi. Ga tau yah apa tradisi lempar telor juga ada didaerah laeh, tapi yang jelas perbuatan terkutuk ini harus dihentikan!!!



Seperti biasa tidak ada perjalanan bereng anak2 yang tidak dilakukan dengan kegilaan yang amat teramat sangat gila huehehehe… nyampe di malibo jam satu siang, lumayan sepi lah. Jadi puas banget berenang, tapi airnya dingin buanget lhoo. Eh untung aja waktu makan siang telornya si arland *lebih tepatnya telor yang tadinya akan dilempar kekepala gw* berhasil gw rebut dari tangan Fajrin, bego banget dia hihi. Tapi gw bikin skenario sendiri waktu anak2 nanyain kenapa gw menghalangi perbuatan terkutuk mereka dengan membuang telornya. Gw bilang aja si Fajrin yang ngelempar tu telor kehutan karena kasian dan cinta sama gw dan ga mau gw jadi bau amis telor dihari ulang tahun gw hihi…



Duh capek banget hari ini, tapi walaupun capek tenaga gw masih bersisa kok untuk menggerakkan jemari gw yang lentik ini menulis postingan, karena gw tau penggemar gw diluar sana menunggu gw berbagi cerita huahaha…

Tidak ada komentar:

My Visitors

mereka yang berkunjung


View My Stats