Jumat, 06 Februari 2009

Pusing ga punya masalah @@@??!!

Ga terasa terasa udah enam hari aja gw kaga tulis sesuatu di blog gw yang cantik, kreatif, inovatif dan sarat akan ilmu ini, pasti penggemar2 gw diluaran sana kangen khaaaann??? *hhuuueek jadi muntah karena eneg denger omongan gw yang super lebay* padahal blog laknat ini juga sepi pembaca. Whatever… yang penting gw nulis..nulis dan nulis aakkhh uukhh ahh … dan terpuaskan, terpuaskan dalam menulis dan mengekespresikan diri maksud gw.

Lhoo kok jadi menye-menye dan cuap2 ga penting gini??*maklumlah gw dikasih anugrah ADD sama Tuhan* jadi sejak tanggal 1 kemaren gw bolak balik kelapangan buat collecting data trus ke kampus nemuin dosen trus daftar ulag kuliah, bayar SPP dan segala macemnya gw pusing padahal pengen fokus ke collecting data buat riset ini tapi ada aja halangannya.

Pas waktu ke kampus buat nemuin bu yun dosen gw yang juga bantuin gw sementara membimbing proposal penelitian ini. Gw cerita tentang progress dan segala macem perkembangan dan hal-hal menarik yang gw temuin dilapangan trus seperti biasa dia selalu bersemangat dan mempertimbangkan untuk alteranatif fokus kajian upacara ini selain kajian tentang makna, bagaimana dengan upacara ini sebagai suatu rekonstruksi budaya. Seperti biasa pikira gw mengembara kemana2 dan ga terlalu fokus but wait… apa? rekonstruksi budaya??? Konsep apalagi ini??? Waduh… makna saja belum terlalu terpahami bagi otak gw yang volume nya lebih besar sedikit dari volume otak rata-rata simpanse ini sekarang gw harus berusaha mencerna konsep baru lagi…

Beberapa saat kemudia bu yun menjabarkan panjang lebar mengenai si rekonstruksi budaya ini, kepala gw pusing dan sedikit mual tapi gw berusaha teteup tegar setegar batu karang.

Bu Yun: jadi kalau upacara ini sebagai ble..blablablabla dan menjadi blablabla bagi orang Tionghoa blla..bla…
Gw: iya… iya.. (padahal ga ngerti)

" ibu menawarkan ini dan mendiskusika hal ini juga tidak dengan semua mahasiswa, ibu liat kapasitas mahasiswa juga" lhaaa… ok deh mungkin ntar gw ngerti kalau banyak diskusi dan baca buku. Baeklahh jeung-jeung semua, dengan pantat gw yang bidang *ada temen gw yang bilang kalau otak gw dipantat hihi.. * ini gw akan mencoba belajar.

Trus bak seorang dokter yang menulis resep *masih sambil bercuap-cuap tentang rekonstruksi budaya* bu yun menuliskan buku-buku yang harus gw baca disehelai kertas. Buku yang ini berbicara tentang ini… buku si anu ini bagus banget buat kamu blablablabla… kalau profesor ini bicara tentang blablableblu… walhasil sekitar lima buah buku masuk daftar "resep bu yun".


Lhaaa gw mau cari dimana buku2nya?? *kata gw dalem ati*
"besok ibu bawakan buku-bukunnya"
Hoho… pengen deh rasanya gw sungkemenin tu dosen gw hihi…


Tadi malam waktu gw lagi ngetik hasil wawancara dan observasi gw ada sms dari bu yun:

Prabu, datamu kaya..
yg menunjukkan coriousitymu tinggi.
aksesmu ke sumber data juga bagus…
Slth ini tetapkan masalah agar collecting data
dpt fokus.
That’s all for a while.. Ok prabu..

Huaahhh rasanya pujian yang dikit ini berarti banget bagi gw dan bikin gw jadi semangat tapiii… gw jadi bingung masalah apa yang menarik untuk dikaji yah, kalau gw ga nemu masalahnya ini bisa jadi masalah buat gw…


Ayoo dong teteman bantuin gw cari masalah…

Tidak ada komentar:

My Visitors

mereka yang berkunjung


View My Stats