Selasa, 27 Januari 2009

Otak gw terganggu ("disorder")???ADD (Attention Deficit Disorder)...

Gw jadi sedikit pusing dan mual waktu ngeti tulisan ini *sambil meletakkan tangan di jidad ala Peggy Melati dan berteraik dengab centil: Pusssyyyyyiiingg* tp beneran lhoo. Gw ga pernah bener2 menganggap kesulitan gw dalem berkonsentrasi yang gw alami selama ini sebagai suatu disorder (gangguan) walaupun sebenarnya itu cukup mengaggu.

Ok gini ceritanya beberapa hari yang lalu gw baca2 blog langganan gw, Blog ini milik seseorang yang bernama Roid *dari namanya loe bisa ga ngebanyangin orangnya kaya apa??* pokoknya bagi loe semua yang merasa dilanda stress blog ini gw rekomedasiin buat dibaca (ada linknya di menu link gw). Trus blog ini sendiri gw dapetin dari ngeklik another stupid itcy bitchy blog *tapi seru dan bikin ngakak* yang bernama orgamingorganism *dari namanya aja udah kebayang kan betapa cabulnya blog ini… huahaha*. Lha terus hubungannya dengan ADD APA BENCONG???!!! *sabar buuu, gaya Olga Saputra mengurut dada*

Singkat cerita si Roid dalam blognya pegawainegrisexy.blogspot.com nyinggung dikit tentang ADD tapi satu kata ini tiba2 menggali memori gw entah berapa tahun lalu pada sebuah artikel tentang "gangguan konsentrasi" yang pernah gw baca disuatu majalah. Hari itu gw kaga langsung googling, baru pagi ini gw ngadain riset kecil2an tentang ADD ini. Guess what apa yang gw dapet dari riset kecil ini ?? I think I'm positive ADD :(

What is A.D.D.?

"ADD Stands for Attention Deficit Disorder This is one of the only times that I will refer to ADD as Attention Deficit Disorder. Those of us that are ADD know that attention is only one part of being ADD. Plus we really don't have an attention deficit. In fact we actually have an over abundance of attention. It's just hard for us to pay attention to only one thing at a time. If that one thing is boring or meaningless to us, it is next to impossible to pay attention to it…"

Waktu ngebaca simptom nya *they perfectly describing me*, cuma perlu enam dari delapan gejala untuk memperkirakan apakah seseorang itu ADD. Guess what I have eight of them:

There are two major types of ADD at this time (this aspect of ADD keeps evolving): ADD with hyperactivity (the traditional type of ADD) and ADD without hyperactivity ("inattentive" type). Here are the DSM IV diagnostic criteria in a condensed form:

Inattention (must meet six of the following to a degree that is "maladaptive"):

  • Often fails to give close attention to details or makes mistakes in schoolwork;
  • difficulty sustaining attention in tasks;
  • seems not to listen; (Cuma ini yang gw rasa ga terlalu tepat, karena gw selalu ngerasa selalu pay attention kok when talking to someone!! Atau ada yang pernah ngerasa gw ga pay attention????)
  • fails to follow instructions or finish work;
  • unorganized;
  • difficulties with schoolwork or homework;
  • loses things like school assignments, books, tools, etc.;
  • easily distracted;
  • forgetful about daily activities.

Yah yang paling gw rasain adalah sulit berkonsentrasi, gangguan atau yang lebih tepat rangsangan sekecil apapun bisa bikin pikiran gw teralihkan, trus kalo gw lagi ngerjain sesuatu tugas kuliah misalnya bahkan kalau lagi dikelas pikiran gw gampang banget teralihnkan dengan yang lain trus gw kesulitan dalam mengerjakan itung2an bahkan kalau gw disuruh baca no hp di phone book hp, gw bisa bacanya sampe tiga kali (mingkin juga lebih) karena takut salah dan pas gw baca angka2 nya kaya nyatu dan dempet2 gitu. Yang lainnya gw ga pernah kerjakan sesuatu dengan konsisten misalnya dua minggu lalu kan lagi buanyak banget tuh tugas akhir semester, semua pada numpuk dah. Nah gw dari satu tugas loncat ngerjain tugas lainnya trus balik lagi ke tugas yang pada awalnya gw pikir udah selesai karena gw ngerasa ada aja sesutu yang kurang.

Ooooohh is there some else like me out there??ga mungkin cuma kan gw satu2nya di kota ini yang jadi "people who living with ADD" (istilah website laknat ini) *jadi inget istilah "people who living with HIV"* masih ada ga yahhh perusahaan yang mau nerima karyawan yang ADD, duh mudah2an semua HRD pada bego semua dan ga pernah denger ADD sebelumnya. Trus is there any girls *or guys haha* yang masih mau kawin sama gw? Should I change my fans club name become ADDers???

Aaahh peduli setan toh juga banyak orang2 hebat yang "katanya" ADD!!



~~~~If you wanna join with us in ADD club or if you an ADD lovers, please contact me!!

Tidak ada komentar:

My Visitors

mereka yang berkunjung


View My Stats